Strategi Bussiness Model Canvas (BMC) Bagi Pelaku Usaha Samarinda Dalam Upaya Pengembangan Brand Dan Digitalisasi Produk

Authors

  • Sri Wahyuni Universitas Mulawarman

Keywords:

Kata Kunci: Bisnis Model Canvas (BMC), Pengembangan brand dan digitalisasi, UMKM

Abstract

Dimasa pandemic covid 19 sekarang ini membuat pelaku usaha harus memiliki strategi untuk tetap bertahan bahkan berkembang, Namun masih kurang dipahami dan dipraktekkan oleh pelaku usaha . Oleh karena itu, perlu pengenalan secara rinci terkait keberadaan merek dan fungsi dari digitalisasi yang dipresentasikan dalam bisnis model canvas (BMC). Template BMC yang sederhana dapat menjelaskan komponen utama penunjang operasional secara ringkas yang ternyata lebih memudahkan pelaku usaha untuk memahami usahanya. Hasil yang dirasakan oleh program ini diantaranya menerima dan memahami penggunaan BMC untuk merancang bisnis baru atau membenahi bisnis yang ada serta mampu menghasilkan produk atau jenis usaha baru .

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2021-12-30

How to Cite

Wahyuni, S. (2021). Strategi Bussiness Model Canvas (BMC) Bagi Pelaku Usaha Samarinda Dalam Upaya Pengembangan Brand Dan Digitalisasi Produk. Jurnal Pustaka Mitra (Pusat Akses Kajian Mengabdi Terhadap Masyarakat), 1(2), 81–86. Retrieved from https://mail.pustakagalerimandiri.co.id/jurnalpgm/index.php/pustakamitra/article/view/13